25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Rusunawa Guntung Difungsikan Sebagai Tempat Isoman Pasien Covid-19 Ringan

KAREBAKALTIM.com – Gedung Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Guntung sudah difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi pasien Covid-19 gejala ringan maupun tanpa gejala sejak Selasa (13/7/2021) lalu.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bontang, Adi Permana menuturkan, pihaknya menyiapkan 50 kamar untuk digunakan. Diantaranya 2 kamar bagi di lantai 1, 24 kamara lantai 2 serta 24 kamar lantai 3.

“Sekarang sudah terisi 6 sampai 7 pasien di sana (Rusunawa Guntung),” ujarnya saat ditemui di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jumat (16/7/2021).

Lanjutnya, pasien Covid-19 yang menjalani isoman akan diberi makan 3 kali sehari, vitamin, dan obat. Setiap kamar dilengkapi fasilitasi kamar mandi dalam, lemari pakaian, tempat tidur 2 tingkat serta kursi, dan meja. Sehingga pasien tidak diperkenankan keluar kamar.

“Kalau mau berjemur bisa buka jendela, sudah kita setting agar panacaran sinar matahari langsung ke kamar,” ucapnya.

Selain itu, persediaan oksigen, obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD), ambulance, dan berbagai kebutuhan lainnya telah pihaknya siapkan.

Ia juga mengatakan, rusunawa tersebut dijaga 24 jam oleh tim gabungan dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, dan beberapa instasi terkait lainnya.

Jika kasus pandemi ini terus meningkat maka tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menggunakan lantai 4 juga. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles