25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Rekomendasi Cabang Persiapan Jadi Kado Manis Pelantikan HmI Komisariat Bontang Cabang Sangatta Periode 2020-2021

KAREBAKALTIM.com – Bertempat di gedung Auditorium 3 Dimensi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bontang Cabang Sangatta gelar pelantikan kepengurusan periode 2020-2021, Jumat (9/4/2021).

Mengusung tema ‘Revitalisasi HMI Komisariat Bontang Cabang Sangatta Menuju Kader Insan Cita’, seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti menyediakan masker, hand sinitizer, masker, dan pengukuran suhu tubuh.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 3 Pemkot Bontang Syarifah Nurul Hidayati, Wakil Wali Kota Bontang terpilih 2020 Najirah, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, perwakilan Kodim 0908 Bontang, perwakilan Polres Bontang, serta perwakilan organisasi mahasiswa hingga kepemudaan yang ada di Kota Bontang.

Acara dibuka dengan musikalisasi puisi oleh kader HMI, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI. Kemudian setelahnya, acara inti pun dimulai. Satu persatu nama pengurus dipanggil guna mengambil tempat, untuk selanjutnya dapat dilantik.

Kepengurusan HMI Komisariat Bontang periode 2020-2021 dilantik langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Sangatta. Pelantikan pun berlangsung secara sakral dan khidmat. Disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir dalam ruangan.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Cabang Sangatta Ahsan Putra mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya. Serta mengucapkan selamat dan sukes atas pelantikan kepengurusan HMI Komisariat Bontang periode 2020-2021.

Ia berpesan, agar kepengurusan dibawah kepemimpinan Muhammad Takbir Dahlan ini dapat lebih meningkatkan kiprah HMI dalam kemajuan bangsa. Khususnya Kota Bontang.

Lanjutnya, ia juga berharap kepengurusan baru ini tetap solid sampai di penghujung masa jabatan. Dan juga dapat bijak menghadapi berbagai permasalahan nantinya. Baik persoalan internal maupun eksternal.

“Jangan sampai gesekan di internal menghalangi progres perjuangan. Besar harapan saya agar Komisariat Bontang mampu membawa HMI lebih pesat lagi di Kota Taman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Putra juga menyampaikan kabar gembira. Yakni, masuknya nama Bontang dalam rekomendasi HMI Cabang persiapan dalam Kongres HMI ke XXXI di Surabaya pada akhir Maret 2021 lalu. Harapannya, hal tersebut menjadi semangat tambahan bagi kepengurusan baru ini. Untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya.

“Semoga dengan masuknya nama Bontang dalam rekomendasi cabang persiapan pada Kongres HMI kemarin dapat menjadi semangat baru bagi kepengurusan saat ini. Saya tunggu gebrakan-gebrakan dari kepengurusan baru ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ketua HMI Cabang Sangatta itu berjanji akan terus mengupayakan agar Bontang dapat menjadi Cabang penuh. Tentu, tidak lepas dari bantuan teman-teman di Komisariat Bontang.

“Kedepan, kita juga akan terus memperjuangkan bagaimana Bontang dapat menjadi Cabang penuh,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat Bontang Muhammad Takbir Dahlan mengatakan pada periode ini jajarannya akan fokus pada pengembangan kader. Dalam rangka melahirkan kader-kader yang berkualitas intelektual.

“Kami perlu penekanan strategi khusus kepada kader-kader kita untuk mampu menanamkan nilai-nilai perjuangan HMI,” ujarnya.

Selain itu, hal tersebut juga dalam rangka menunjang persiapan HMI Cabang Kota Bontang nantinya.

Untuk itu, ia meminta bantuan seluruh anggota kepengurusan serta kepada senior HMI. Agar dapat bersinergi dengan baik dalam rangka memajukan HMI di Kota Bontang.

“Mari kita berjuang bersama untuk kemajuan HMI di Kota Bontang,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles