24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Potensi PAD, Faisal Minta Basri-Najirah Prioritaskan Gedung Uji KIR

KAREBAKALTIM.com – Banyaknya keluhan dari masyarakat dikarenakan tidak adanya fasilitas Uji Kendaraan Bermotor atau Uji KIR di Kota Bontang, menjadi persoalan yang harus diselesaikan.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Faisal, menyampaikan agar permasalahan ini bisa diprioritaskan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih, Basri-Najirah.

Pasalnya, masyarakat sangat terbebani dengan tidak adanya gedung tersebut. Mengharuskan mereka untuk melakukan Uji KIR di Samarinda.

“Saat ini gedung Uji KIR sangat dibutuhkan masyarakat. Jadi harus diprioritaskan,” ucapnya pada saat mengikuti rapat paripurna di Sekretariat Dewan, Senin (27/04/2021).

Faisal juga menyampaikan, dengan adanya gedung pelayanan tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Lebih jauh, ia beharap tahun 2022 gedung Uji KIR dapat direalisasikan di Kota yang dikelilingi lautan ini.

“Tahun depan sudah bisa dibangun, karena itu bisa menambah pundi-pundi PAD Bontang,” ucapnya.

Di pemberitaan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bontang, Kamilan mengungkapkan pembangunan Gedung Uji KiR mencapai Rp26 miliar.

Dengan rincian, Rp21,5 miliar bakal digunakan untuk keperluan gedung. Sedangkan untuk fasilitas alat uji diperlukan sekitar Rp4,7 miliar.

“Itu hasil revisi terakhir di tahun 2020, segitu total anggarannya,” katanya, Kamis (15/04/2021). (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles