29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Pleno Kota Selesai, KPU Ucapkan Terima Kasih

KAREBAKALTIM.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kota pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang tahun 2020, Rabu (16/12/2020).

Bertempat di Ball room Hotel Bintang Sintuk, rapat pleno dibuka langsung oleh Ketua KPU Bontang serta dihadiri berbagai tamu undangan. Mulai dari Bawaslu, Kapolres Bontang, Dandim 0908 Bontang, Sekretaris Daerah Kota Bontang, perwakian KPU Provinsi Kaltim, serta saksi dari masing-masing perwakilan pasangan calon.

Rekapitulasi di bacakan langsung oleh masing-masing penyelenggara di tingkat kecamatan.

Adapun hasil dari rekapitulasi tingkat kota tersebut memutuskan pasangan calon nomor urut 1 sebagai pemenang. Dengan perolehan suara sebanyak 45164. Sementara pasangan calon nomor urut 2 sebanyak 40792 suara.

Selanjutnya KPU Bontang akan melakukan tahapan pengumuman pemenang secara resmi sekiranya 7 hari kedepan. Menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) apakah ada gugatan atau tidak.

“Paling lambat 7 hari setelah penetapan dari MK. Kalau tidak ada gugatan maka kami akan melakukan pleno penetapan pemenang Pilkada tahun 2020,” ujar Erwin Ketua KPU Bontang.

Lanjutnya, Erwin mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya mensukseskan pemilihan Wali Kota Bontang dan Wakil Wali Kota Bontang tahun 2020.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak. Mulai dari penyelenggara tingkat kelurahan, kecamatan, pihak keamanan dan pihak lainnya yang membantu mensukeskan pemilu ini,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles