29.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Pimpin Upacara Hardiknas 2023, Bupati Kutim Serukan Merdeka Belajar

KAREBAKALTIM.com – Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 ini ditandai dengan pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati Kutim, Rabu (3/5/2023) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Upacara turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Seskab Kutim Rizali Hadi, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Perwakilan Kejari Kutim, Perwakilan Pengadilan Agama Sangatta, Perwakilan Pengadilan Negeri Sangatta, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mulyono, Kepala OPD di lingkup Pemkab Kutim dan para tamu undangan lainnya.

Dengan tema “Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar”, Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan tertulisnya dibacakan Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa anak-anak pada masa sekarang ini bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

“Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform Merdeka Belajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka,” ucapnya.

Di akhir acara diadakan penyerahan penghargaan guru dan siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional yang diraih SMP YPPSB Tahun 2022/2023 yang diserahkan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Dilanjutkan penyerahan reward bagi pegawai ASN dan TK2D teladan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan