28.4 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Peringatan HUT ke-77 RI, Andi Faizal Dorong Pemerataan Pembangunan

KAREBAKALTIM.com – Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam didaulat membacakan teks proklamator pada momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 yang dilaksanakan di Stadion Bessai Berinta, Kota Bontang, Rabu (17/8/2022).

Dalam momen hari kemerdekaan yang ke 77 ini, pria yang akrab disapa Andi Faiz itu mengajak kaum milenial Bontang berkontribusi pada kemajuan daerah.

Kaum milenial, kata dia, harus mampu meneruskan perjuangan para pahlawan, dengan cara mengisi ruang-ruang kemerdekaan melalui hal-hal positif dan berkontribusi untuk kemajuan Kota Bontang.

Kontribusi yang di maksud berupa pemikiran serta tindakan-tindakan yang membangun dengan harapan di usia Kemerdekaan RI- ke- 77 ini, Negara Indonesia khususnya Kota Bontang bisa lebih baik.

Ia pun mengakui bahwa Kota Bontang yang dijuluki sebagai Kota Taman dan kota Industri sudah merdeka dalam segala bidang. Hanya saja kemerdekaan itu tidak dirasakan sepenuhnya oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya adalah pemerataan pembangunan antara perkotaan dan pesisir.

“Pada momentum Kemerdekaan RI-77, diharapkan kemerdekaan Bontang ini tidak hanya dirasakan oleh segelintir atau hanya daerah-daerah tertentu namun masyarakat pesisir juga ikut merasakan hal yang sama. Baik itu sarana dan prasarana pendidikan, kebutuhan air bersih dan lain sebagainya bisa diperhatikan,”tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya pun berpesan kepada pemerintah untuk tetap bersemangat berbuat dan bekerja dalam mengisi kemerdekaan dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat dengan melahirkan program-program yang lebih pro ke masyarakat, khususnya masyarakat pesisir.

Sehingga tidak hanya masyarakat perkotaan yang menikmati kemerdekaan tapi pesisir juga turut merasakan hal yang sama

“Saya harap ke depannya akan ada program-program pembangunan untuk masyarakat pesisir. Agar seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang bisa menikmati seluruh infrastruktur yang sama disediakan pemerintah,” katanya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles