29.7 C
Bontang
Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Pemkot Salurkan Bantuan Keuangan Parpol, Ketua DPRD Bontang Apresiasi

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota Bontang mulai membagikan bantuan keuangan kepada partai politik (Parpol). Terdapat 10 Parpol di Kota Bontang yang mendapatkan bantuan keuangan.

Di antara 10 partai penerima bantuan Keuangan, Partai Golkar menjadi parpol penerima bantuan yang paling besar.

DPD II Partai Golkar menerima bantuan sebesar Rp 122 juta. Ketua Golkar Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam mengatakan, bakal memanfaatkan bantuan tersebut untuk menuntaskan konsolidasi parpol dalam menjemput Pemilu 2024.

Selain mematangkan strategi partai, Andi Faizal juga menyatakan, bantuan itu akan digunakan untuk biaya pendidikan politik masyarakat masuk dalam rencana kerja partai berlogo beringin tersebut. Termasuk operasional partai.

“Termasuk pematangan tupoksi fungsionaris partai dan pembekalan caleg (calon legislatif) usungan Golkar,” kata Andi Faiz (20/9/2022).

Diketahui, saat ini seluruh partai peserta pemilu mulai menyiapkan kadernya untuk menghadapai pemilu 2024 mendatang.

Selai persiapan kader, Andi Faizal menyebut, pembekalan kepada saksi partai juga akan dia lakukan. Sebab, mereka termasuk posisi krusial dalam mengawal perhitungan suara di setiap TPS saat pileg dan pilpres berlangsung.

Andi Faizal yang juga Ketua DPRD Bontang mengapresiasi komitmen Pemkot Bontang yang telah memenuhi amanat APBD dengan menyalurkan bantuan keuangan bagi parpol.

“Karena sesuai regulasi, negara juga menyediakan anggaran atau dana yang diberikan kepada parpol sebagai bagian dari peningkatan sistem politik,” ungkap Andi Faiz. (*)

Terdekat, dia bilang, pada Oktober dan November 2022 nanti DPD II Golkar Bontang bakal menggelar agenda bimbingan teknis (Bimtek) kepada fungsionaris partai yang bakal menjadi calon di Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Setelahnya, pengurus juga bakal terjun langsung ke lapangan untuk melakukan rekrutmen saksi.

“Itu tahap awal kami untuk agenda pemenangan Pemilu 2024,” ungkap Ketua DPRD Bontang itu. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan