24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Pemilik Lapak Pasar Citra Mas Lok Tuan Siap-siap Terima Bantuan Miliaran Rupiah

KAREBAKALTIM.com – Pembayaran bantuan kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan, akhirnya menemui kejelasan. Dari 596 pemilik lapak, sebanyak 484 pemilik dinyatakan lolos verifikasi untuk menerima bantuan.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Abdul Malik Rifai mengatakan, penentuan pemberian bantuan tersebut melibatkan asosiasi pedagang pasar.

Hasil itu pun telah disampaikan ke pedagang pada saat pertemuan di aula Kelurahan Lok Tuan beberapa waktu lalu.

“Jumlah itu sudah disepakati pedagang pasar saat pertemuan,” ujar Abdul Malik saat dikonfirmasi, Selasa (05/10/2021) siang.

Dirincikan Abdul Malik, penerima bantuan dengan total Rp 1,6 miliar tersebut terdiri dari 286 lapak yang terbakar habis, 120 terdampak, dam 78 orang pedagang pengampar.

Untuk jumlah bantuan, lapak yang terbakar habis akan menerima sebanyak Rp 5 juta. Sedangkan untuk yang terdampak dan pengampar mendapatkan Rp1,2 juta.

‘Kalau ditotal jumlahnya Rp 1,6 miliar dan data itu sudah kami kunci,” ujarnya.

Bagi lapak yang ditinggal pemiliknya yang jumlahnya 24 petak, Abdul Malik mengatakan pemerintah tidak akan memberikan bantuan. Lantaran, dinilai tidak mengalami kerugian akibat kebakaran.

‘Meskipun pemilik lapak kosong itu sempat meminta bantuan juga, tapi pemerintah tidak bisa beri. Hal itu pun sudah disepakati oleh asosiasi pedagang,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles