Pemasangan Kabel Semrawut, Komisi III DPRD Bontang Kritisi Indihome

KAREBAKALTIM.com – Komisi III DPRD Bontang meminta pemasangan kabel internet Indihome ditata secara rapi agar tidak semrawut.

Hal tersebut menyusul terjadinya indsiden yang hampir membuat sebuah rumah terbakar. Akibat kabel optik yang menyentuh kabel listrik PLN sehingga menyebabkan korsleting.

Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad pun meminta PT Telkom Indonesia selaku pengelola Indihome bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Selain itu, ia juga meminta agar kabel-kabel internet yang berantakan dapat segera dibenahi. Agar kejadian serupa tidak terulang.

“Mohon dipasang dengan rapi agar tidak kejadian lagi. Karena masyarakat lah yang dirugikan dalam hal ini. Jangan sampai memakan korban lagi,” ungkapnya.

Site Manager PT Telkom Indonesia Cabang Bontang, Ramlan menjelaskan perihal kejadian rumah yang nyaris terbakar, pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung di lapangan.

Ia memastikan bahwa jaringan kabel internet Indihome merupakan kabel optik. Sehingga tidak ada aliran listrik. Adapun mengenai insiden yang terjadi, pihaknya menduga karena bersampingan dengan kabel PLN sehingga terjadi pengelupasan dan mengeluarkan asap.

“Akan kami evaluasi mengenai insiden itu biar ke depan tidak terjadi lagi. Kita juga sudah perintahkan anggota di lapangan agar memasang kabel dengan rapi,” paparnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini