25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Peduli Lingkungan, Masyarakat Bontang Kuala Gelar Aksi Bersih-bersih Laut dan Sungai


KAREBAKALTIM.com – Peduli lingkungan, masyarakat Bontang Kuala (BK) bersama berbagai organisasi gelar aksi bersih-bersih sungai dan laut di daerah wisata kampung wisata BK, Minggu, (7/7/2021).

Organisasi tersebut diantaranya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Bontang Kuala bekerja sama dengan kelompok pemuda BK, dan Ikatan Wanita Asli Bontang (IWAB).

Ketua Pokdarwis, Halima HJ mengatakan pihaknya bakal menjadikan kegiatan tersebut sebagai program rutin guna menciptakan kawasan wisata BK yang bersih dari sampah.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sejalan dengan program Sapta Pesona Pokdarwis dalam mewujudkan kampung wisata BK menjadi aman, tertib, bersih, indah, sejuk dan ramah.

“Agar para pengunjung dapat merasakan kesejukan dan keindahan Bontang Kuala,” ujarnya, Minggu (4/7/2021).

Ditambahkan Ketua Ikatan Pemuda Bontang Kuala ( IPBK), Tri Sudarmono mengatakan aksi peduli lingkungan tersebut juga sebagai langkah agar kampung wisata BK dapat terus dikunjungi wisatawan.

“Karena kalau lingkungannya bersih pengunjung bisa terus berdatangan,” ungkapnya.

Selain membersihkan lingkungan kata Enno -panggilan akrab-, ia bersama pemuda BK lainnya juga melakukan perbaikan jalan dan jembatan di kawasan permukiman atas laut tersebut. Untuk kenyamanan akses para pengunjung.

Menurutnya hal tersebut sangat penting agar Bontang Kuala sebagai ikon wisata dapat memberi kesan yang baik terhadap wisatawan.

“Ini salah satu ikon Kota Bontang, baik buruknya kesan wisatawan di Bontang Kuala itu dapat mewakili penilaian Kota Bontang secara keselururahan,” terangnya.

Sementata, Ketua IWAB Halima HMS menururkan bahwa dirinya bersama para wanita Bontang ikut tergerak dalam kegiatan itu karena melihat semangat dan kepedulian para pemuda BK terhadap lingkungan.

Lebih jauh, ia pun berharap pemerintah Kota Bontang dapat memberi perhatian yang lebih kepada daerah Bontang Kuala.

“Alhamdulillah pemuda BK aktif, dan semoga ada sinirgitas dari pemerintah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles