28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan Tagih Janji Bantuan Modal Pemkot

KAREBAKALTIM.com – Kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan telah berlalu satu bulan lamanya, sejak terjadi pada Rabu (10/2/2021) lalu. Namun hingga kini bantuan modal bagi pedagang korban kebakaran tak kunjung dicairkan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menjanjikan akan memberikan bantuan modal usaha dengan total keseluruhan senilai Rp3 miliar. Pedagang pun mulai mempertanyakan janji tersebut.

Pedagang sayur ini misalnya, Kasna berharap bantuan modal yang dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dapat segera dicairkan.

Harapannya, sebelum pindah ke lapak sementara nanti sudah bisa diberikan. Agar dapat membantu memulihkan perekonomian para pedagang.

“Karena percuma pindah ke lapak baru kalau tidak ada modal mas. Katanya mau diberikan bantuan modal, tapi sampai sekarang belum ada,” ungkapnya, Kamis (18/3/2021).

Dari hati yang paling dalam, ia meminta pemerintah dapat memperhatikan nasib para pedagang korban kebakaran pasar Citra Mas Lok Tuan.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha UPT Pasar Abdul Malik mengatakan perihal bantuan modal tersebut pihaknya tidak tahu-menahu, sebab bukan ranahnya. Saat ini pihaknya masih fokus merampungkan pembangunan lapak darurat.

“Kalau soal itu kami tidak tahu, soalnya kalau kami fokus di pembangunan lapak darurat,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (18/3/2021).

Kata Malik, untuk progres pembangunan lapak darurat telah mencapai 50 persen. Dan menargetkan akan selesai sebelum bulan Ramadhan.

“Itu target kami, bahkan kalau bisa sebelum puasa sudah dapat ditempati,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles