27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Pasar Sementara Mulai Dibangun, Jumlah dan Letak Lapak Sama Seperti Semula

KAREBAKALTIM.com – Penantian pedagang korban kebakaran pasar Citra Mas Lok Tuan atas pembangunan lapak darurat atau pasar sementara nampak akan segera terwujud.

Dari pantauan Karebakaltim.com, terlihat tiang-tiang pasar sementara telah mulai berdiri.

Sebelumnya, pada hari Selasa (9/3/2021) bantuan material dari perusahaan telah diserahkan kepada Pemkot Bontang. Yakni berupa 2000 lembar seng, 350 kg paku dan puluhan kubik balok kayu.

Kasubag Tata Usaha UPT Pasar Abdul Malik menuturkan, pembangunan tersebut telah dimulai sejak, Rabu (10/3/2021) kemarin. Dikerjakan secara gotong royong oleh berbagai unsur. Mulai dari Disperindagkop dan UMKM, FKPM, Pedagang, hingga masyarakat sekitar.

“Ya mas sudah kami mulai bangun Rabu kemarin,” ujarnya kepada Karebakaltim.com.

Terkait skema pembangunan, Malik mengatakan akan menyesuaikan dengan keadaan semula. Sebagaimana kondisi pasar sebelum terjadinya kebakaran. Baik jumlah ataupun tata letak lapak para pedagang.

“Jumlah lapak sesuai dengan yang kami data, yakni sebanyak 310 lapak. Jadi nanti tidak ada sistem pengundian lapak lagi. Jika sudah selesai, pedagang langsung masuk sesuai dengan posisi lapak masing-masing,” ujarnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak menyulitkan pihaknya ketika pembangunan telah rampung. Selain itu untuk mencegah munculnya pedagang siluman.

“Supaya tidak menyusahkan kalau pakai diundi-undi lagi. Dan juga untuk mencegah hadirnya pedagang siluman. Kalau begitu kan langsung ketauan kalau ada pedagang siluman,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap progres pembangunan dapat secepatnya rampung. Agar para pedagang segera menempati lapak dengan layak.

“Kita berharap dapat segera selesai. Namun dari antusias pedagang dalam membantu mendirikan lapak darurat, saya yakin 2 minggu lagi selesai. Semoga aja bahannya mencukupi,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles