Pagar Pengaman di Masjid Terapung Lok Tuan Bisa Digunakan Mancing dan Jogging

Masjid Terapung Darul Irsyad di Lok Tuan diresmikan hari ini, Jumat (11/3). (KAREBAKALTIM/Tomy)

KAREBAKALTIM.com – Pembangunan pagar pengaman beton Masjid Terapung Darul Irsyad menjadi rencana lanjutan Pemkot Bontang usai masjid diresmikan, Jumat 11 Maret 2022.

Posisi masjid yang berada di pesisir Kampung Selambai, Lok Tuan, itu dinilai rawan benturan kapal karena berada di area pelabuhan. Pagar pengaman itu juga akan difungsikan sebagai tempat bersandar kapal-kapal nelayan setempat.

“Tahun ini mulai kita masukkan perencanaannya dan InsyaAllah kita anggarkan di tahun 2023,” ujar Wali Kota Bontang Basri Rase usai meresmikan Masjid Terapung Darul Irsyad.

Ia ingin pagar pengaman itu juga memiliki fungsi lain. Di antaranya trek lari agar bisa dipakai masyarakat sebagai tempat joging ataupun tempat memancing.

“Jadi kita akan buat pagar pengaman yang multifungsi. Dan tentunya pagar itu haruslah kokoh untuk menahan dari tabrakan kapal,” ucapnya.

Selain itu, ia juga akan menginstruksikan pengurus masjid untuk memperhatikan faktor keamanan di dalam areal masjid. Seperti memasang papan peringatan untuk tidak naik ke atas pelat kaca yang ada di bagian depan.

“Karena di situ bukan tempat untuk dinaiki orang. Sangat berbahaya itu kalau sampai jatuh. Nanti kita minta untuk dipasang plang peringatan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Tomy Gutama
Editor: Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini