25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Maret Vaksin Tahap ke-2 Pemkot Prioritaskan Lansia

KAREBAKALTIM.com – Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 di Bontang rencananya akan dilaksanakan pada awal Maret 2021 mendatang.

Adapun sasaran pemberian vaksin tahap ke-2 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang prioritaskan masyarakat usia 60 tahun keatas (lansia). Setelah itu petugas pelayanan publik, pedagang dan tukang ojek.

“Jadi kita dahulukan lansia dulu, habis itu baru pelayanan publik, ujar Jubir Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana.

Mengenai jumlah sasaran, Adi belum bisa menyebutkan berapa jumlah penerima vaksin ditahap ke-2 nanti. Sebab yang mengalokasikan langsung dari Pemerintah Provinsi.

Namun diketahui Pemerintah Provinsi menyasar sekitar 500.000 vaksin yang akan dibagi ke 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

“Belum tahu untuk Bontang berapa sasarannya nanti, karena dari provinsi yang membagi ke 10 kabupaten/kota. Kalau untuk Kaltim itu sasarannya sekitar 500 ribu vaksin. Itu baru sasarannya, kalau dapatnya pasti tidak sampai segitu dapatnya nanti,” ujarnya.

Adapun mengenai teknis pelaksanaan, pihaknya akan menyesuaikan dengan situasi lapangan. Kemungkinan kita akan jemput bola jika nama yang terdaftar enggan untuk datang.

“Meningat masih banyak masyarakat yang enggan untuk di vaksin, kalau tidak hadir ya akan kami datangi, teknisnya akan kita modifikasi. Karena belum tentu semua nama yang mendapatkan vaksin itu hadir,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles