27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Lapas Bontang Luncurkan Aplikasi Laundry Online Pertama di Indonesia

KAREBAKALTIM.com – Lapas Kelas II A Bontang merilis aplikasi laundry online yang memungkinkan masyarakat dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi tersebut.

Peluncuran aplikasi laundry tersebut dibuka langsung oleh Sofyan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Sabtu (13/03/2021).

Dalam sambutannya Sofyan mengatakan sangat mengapresiasi Lapas Kelas II A Bontang yang menginisiasi peluncuran aplikasi tersebut. Terlebih peluncuran apliklasi ini merupakan inovasi yang pertama kali dilakukan dari seluruh lapas di Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut juga sejalan dengan semangat mendorong terciptanya lapas sebagai wilayah bebas korupsi (WBK). Selain itu, juga dapat membantu negara sebagai salah satu pemasukan dari sektor Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB).

“Karena biaya untuk makan penghuni lapas mencapai Rp1 triliun per tahun, dengan adanya inovasi ini potensi pemasukan bisa bertambah,” ungkapnya.

Ia pun berharap, aplikasi ini terus dikembangkan dan segera didaftarkan hak ciptanya. Sehingga layak untuk menjadi percontohan bagi seluruh lapas di Indonesia.

“Kita akan dorong lapas-lapas lain untuk membuat program semacam ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan ini juga menjadi modal bagi penghuni lapas. Sehingga ketika sudah keluar mereka dapat mandiri. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles