25.9 C
Bontang
Minggu, Mei 26, 2024
spot_img

Komisi II DPRD Bontang Pertanyakan Peruntukan Uang Donasi yang Kerap di Tawarkan di Toko Waralaba

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi II DPRD Bontang Rustam pertanyakan adanya donasi yang kerap ditawarkan oleh kasir di sejumlah toko waralaba.

Menurutnya, tujuan uang kembalian yang di donasikan tersebut haruslah jelas tujannya kemana. Sebab selama ini, banyak konsumen yang mempertanyakan peruntukannya seperti apa.

“Karena selama ini tidak ada kejelasan peruntukannya seperti apa. Kita hanya sering kali diminta donasi saja,” ujarnya.

Meski hanya uang recehan yang kerap diminta untuk didonasikan, namun jika diakumulasikan di seluruh cabang toko waralaba tersebut maka akan menghasilkan nilai yang fantastis.

“Bayangkan jika dikumpulin uang itu seluruh cabang se-Kaltim, dikalikan per bulan, pertahunnya bisa dapat nilai berapa itu?,” terangnya.

Senada, Nursalam juga turut mempertanyakan hal tersebut. Meski kembalian tersebut bentuknya donasi, namun hal tersebut tidaklah dibenarkan.
Sebab menurutnya tawaran donasi tersebut bentuk penggiringan pihak toko waralaba. Karena bagaimanapun, uang itu tetaplah hak dari konsumen.

“Sehingga kita harus jelas peruntukannya seperti apa?,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia meminta dinas terkait dapat segera memastikan peruntukan uang donasi tersebut. Agar tidak terjadi celah kecurangan yang dapat merugikan konsumen. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan