Koleksi Cincin Akik Hingga Barang Bernilai Tinggi Lainnya, Abdul Samad : Saya Hobi

KAREBAKALTIM.com – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Samad mengatakan dirinya senang mengoleksi barang-barang antik seperti batu cincin, sepeda ontel, scooter atau vespa.

“Iya memang, saya memang hobi koleksi barang-barang antik,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Hal tersebut juga dapat dilihat langsung oleh banyak pasang mata saat upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, saat dimana dirinya terlihat sedang mengendarai sebuah sepeda ontel miliknya.

Selain itu, ia juga mengoleksi sebanyak 27 scooter. Mulai dari keluaran tahun 1960 hingga 2016 dan berbagai jenis. Diantaranya super, spring, kongo, eksklusif, exel, spartan dan matic 250 CC terbaru.

“Banyak yang saya dapatkan dari Jawa saat touring,” katanya.

Hal yang membuat dia senang mengoleksi motor mesin kanan itu, selain unik dan antik juga karena vespa mempunyai legenda serta histori bagi Indonesia.

“Tahun 1986 SD sudah bisa mengendarai vespa, terus yang kedua vespa punya sejarah bagi Indonesia dimana pasukan garuda yang telah dikirim pasukan PBB ke daerah Kongo untuk perdamaian dunia itu menjadi salah satu legendanya,” tutupnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini