25.5 C
Bontang
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Ketersediaan Lahan Pemakaman Baru di Bontang Barat Belum Klir

KAREBAKALTIM.com – DPRD Bontang terus mendesak pemerintah terkait kejelasan lahan tempat pemakaman umum (TPU) di Kota Bontang.

Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mengatakan, hingga saat ini pemerintah Kota Bontang belum memberi kejelasan soal lahan pemakaman umum di Kecamatan Bontang Barat.

Abdul Malik mengatakan pemerintah saat ini belum mengambil langkah solutif terkait lahan pemakaman Bontang Barat yang seharusnya menjadi prioritas.

“Sudah lama kami sampaikan dan sudah menjadi permintaan prioritas dari warga,” kata Abdul Malik, Senin (05/09/2022) siang.

Untuk itu, Abdul Malik yang sekertaris Komisi III DPRD Bontang mendesak pemerintah agar segera merealisasikan pemakaman di Bontang Barat.

Sebab, kata dia, sejumlah tempat telah ditinjau sebagai bakal lahan pemakaman. Seperti, lahan yang berada di Kampung Masdarling dan lahan yang berada di dekat pemakaman Kristen di Kelurahan Kanaan.

“Ada beberapa tempat telah ditinjau, tolong ini ditindak lanjuti,” ujar Abdul Malik.

Sementara, Kepala Dinas Perkimtan, Much Cholis Edy Prabowo mengungkapkan pengadaan lahan untuk pemakaman di daerah Bontang Barat cukup sulit.

Sebab, diantara dua tempat yang telah ditinjau terdapat beberapa kendala. Sehingga pihaknya masih perlu untuk mencari opsi tambahan.

Seperti di Kampung Masdarling, Edy bilang akses jalan menuju area tersebut belum ada, hal itu akan menghambat pengerjaan.

Kemudian, status lahan yang berada didekat pemakaman Kristen masih sengketa. “Kita butuh opsi tambahan, sebab dua lahan itu sulit direalisasi,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan