25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Ketahanan Pangan Miliki Inovasi MMU, Permudah Koordinasi

KAREBAKALTIM.com – Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Bontang memiliki inovasi yang diberi nama Monday Meet Up (MMU).

Agenda tersebut sudah berjalan sejak 2020 lalu, berupa rapat rutin setiap Senin. Metode ini merupakan suatu hal yang dibutuhkan dalam lingkungan pekerjaan, agar dapat membuat ide atau gagasan baru.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKP3 Bontang, Debora Kristiani, menyebutkan tujuan inovasi ini untuk merencanakan kegiatan seminggu ke depan dan mengevaluasi pekerjaan seminggu sebelumnya.

“Jadi semua seksi pangan sudah ada rencana kegiatan mereka. Kalau tidak tercapai akan dibahas, kendalanya dimana,” tuturnya saat dihubungi, Minggu (25/7/2021).

Ia mengakui sebagai Kabid sangat terbantu dengan adanya rapat MMU tersebut. Lantaran dapat memperkuat koordinasi dengan perangkat Ketahanan Pangan.

Selain itu Debora menilai, inovasi ini juga sangat efektif. Pasalnya jika kerjaan tidak selesai bisa segera diselesaikan.

“Cuma ada di bidang pangan, Mbak. Tindak lanjut saya ikut Pendidikan Kilat (Diklat),” ucapnya.

Kendati begitu, rapat MMU kini hanya bisa digelar melalui group WhatsApp. Sebab, Covid-19 masih mewabah. Kecuali bila ada kegiatan mendesak baru dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Jaga jarak, pakai masker, dan sebagainya,” sebutnya.

Terlebih DKP3 termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan publik yang tidak bisa Work From Home (WFH) 100 persen.

“Harus tetap masuk,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles