26.1 C
Bontang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_img

Kemenag Bontang Izinkan Pelaksanaan Tarawih dan Buka Puasa Bersama di Masjid

KAREBAKALTIM.com – Umat muslim akan berjumpa dengan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah atau tahun 2022 yang tinggal menghitung hari. Kementerian Agama Wilayah Bontang menyatakan, pelaksanaan salat tarawih dapat digelar di masjid Ramadan kali ini.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bontang, M Izzat Solih melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Bontang Yarkani mengatakan, kegiatan di rumah ibadah saat ini telah banyak diberi kelonggaran. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang kian membaik.

Termasuk kata dia, kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan nanti. Seperti salat tarawih dan ibadah lainnya.

“Kegiatan ibadah sudah berjalan secara normal. Tentu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya saat ditemui di kantor Kemenag Bontang, Senin, 28 Maret 2022.

Selain ibadah tarawih, kegiatan buka bersama di masjid pun kini diperbolehkan. Setelah dua tahun terakhir ditiadakan.

Meski diberi kelonggaran, Kemenag Bontang tetap meminta para takmir masjid memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang sedang sakit untuk melaksanakan ibadah di rumah.

“Mari kita saling menjaga agar kasus Covid-19 tidak kembali melonjak. Mari manfaatkan Ramadhan tahun ini untuk beribadah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan