Jelang Lebaran, Pasar Sanggam Adji Dilayas Berau Ramai Dikunjungi Masyarakat

KAREBAKALTIM.com – Jelang perayaan Idulfitri, Pasar Sanggam Adji Dilayas Berau, Kalimantan Timur ramai dikunjungi pengunjung. Banyak masyarakat datang berburu barang untuk persiapan lebaran. Mulai dari bahan makanan, bahan membuat kue, hingga pakaian.

Pasar yang terletak di Jalan H.A.RM Ayoeb, Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur itu memang menyajikan berbagai dagangan. Pasar dengan luas 7,5 hektar itu, saat ini menampung sebanyak 2079 pedagang. Mulai dari pedagang kering, basah, elektronik hingga aksesoris. Semuanya tersaji dengan lengkap.

Sulis salah satunya, warga Tanjung Redep itu memanfaatkan waktu liburnya untuk pergi berbelanja. Ia datang bersama anaknya untuk berburu berbagai kebutuhan jelang Idulfitri. Salah satunya bahan membuat kue kering, untuk disajikan saat lebaran nanti.

“Iya mas mumpung libur, lagi cari-cari bahan buat kue ini,” ujarnya kepada Karebakaltim.com, Minggu (9/5/2021).

Selain itu, ia juga mencari bahan untuk membuat rendang. Masakan khas yang wajib disajikan dirumahnya sebagai menu lebaran. Terlebih, ia kedatangan tamu spesial. Yakni anaknya yang telah lama merantau di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kendati saat ini warga Kalimantan Timur tidak diperbolehkan mudik, ia bersyukur anaknya dapat pulang pada Idulfitri tahun ini.

“Kemarin sudah datang sehari sebelum pembatasan mudik diterapkan,” terangnya.

Selain Sulis, Karebakaltim.com pun sempat berbincang dengan pengunjung pasar lainnya. Sebut saja namanya Tomy. Ia datang untuk berburu baju lebaran di pasar Sanggam Adji Dilayas. Untuk diberikan kepada adik-adiknya yang masih kecil.

“Iya, lagi cari baju ini mas buat adik di rumah,” ungkapnya.

Menurut Tomy, ia memilih berbelanja baju di pasar Sanggam Adji Dilayas karena menyajikan berbagai pakaian dengan model-model terkini. Selain itu, kualitasnya pun tak kalah dengan yang dijajakan di pasar modern.

“Selain itu, harganya juga terjangkau. Kualitasnya juga tidak kalah lah dengan di tempat lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha UPT Pasar Sanggam Adji Dilayas mengakui memang saat ini intensitas pengunjung pasar mulai naik menjelang lebaran.

“Bahkan 2 minggu sebelumnya pasar sudah mulai ramai,” ungkapnya saat ditemui Karebakaltim.com di kantornya.

Mengantisipasi peningkatan pengunjung menjelang hari raya Idulfitri, pihaknya pun tengah bersiap. Salah satunya dengan menertibkan areal parkir pasar.

“Kita akan tertibkan area parkir supaya pengunjung tidak parkir sembarangan. Agar pengunjung juga dapat nyaman berbelanja,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini