29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Isu Sabotase Mencuat Pasca Kebakaran Pasar Lok Tuan, Polisi : Kita Tunggu Hasil Olah TKP

KAREBAKALTIM.com – Kebakaran yang melahap Pasar Citra Mas Lok Tuan, Rabu (10/2/2021) dini hari tadi menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak. Terutama para pedagang pasar yang menjadi korban.

Kebakaran tersebut pun dikatakan sengaja dibakar atau disabotase oleh oknum tertentu. Hingga dikaitkan dengan rencana relokasi pedagang ke gedung baru Pasar Citra Mas di Jalan Slamet Riyadi.

Berdasarkan kesaksian beberapa pedagang yang berada di lokasi kejadian mengatakan, banyak hal janggal dalam kejadian yang menghanguskan sekitar 400 lapak tersebut.

Ridwan salah satunya, seorang pedagang sembako yang saat itu berada di kios miliknya melihat api di beberapa titik berbeda, pada waktu yang hampir bersamaan.

“Awalnya pertama lihat ada api itu di area depan, di sekitar belakang ruko milik Haji Hakim. Tidak lama kemudian muncul lagi api di arah samping, didekat area penjual pisang. Padahal titik 1 ke titik 2 itu dipisahkan oleh beberapa blok, sementara blok yang memisahkan belum tersulut api, tapi kok api sudah ada di titik ke 2,” ujarnya.

Senada dengan Ridwan, Herdi yang juga sedang berada di kios untuk menjaga barang dagangannya subuh itu mengatakan melihat jelas dari mana asal titik api pertama berkobar.

Tidak lama berselang setelah ia melihat api dari titik pertama, muncul api dititik ke 2 dan ke 3 kemudian membesar bersamaan.

“Munculnya api di beberapa titik secara bersamaan lah kenapa kita yakin ada sabotase, cuma kita tidak menuduh siapa siapa, kita serahkan ke pihak kepolisian sepenuhnya,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Bontang, AKP Asriadi saat ditanyai dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut enggan berkomentar banyak. Pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebabnya.

“Masih olah TKP mas,” ujarnya melalui pesan singkat saat dihubungi Karebakaltim.com. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles