29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Forkopimda Patroli Gereja Sebelum Perayaan Natal

KAREBAKALTIM.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bontang melakukan Patroli Gabungan Dalam Rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan malam Natal tahun 2021 di Kota Bontang, Jumat (24/12/2021) malam.

Kegiatan dipimpin langsung Walikota Bontang Basri Rase dan Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, dengan diikuti Kabag Ops Polres Bontang AKP Komank Andi Andika, Kasat Lantas AKP Edy Haruna, Danramil 0908-1/Loktuan Kapten Inf. Rukito, Sekda Kota Bontang Aji Erlynawati, Perwakilan Satpol PP dan Dishub Kota Bontang.

Patroli yang di mulai dari Rumah Jabatan Walikota Bontang Jl. Awang Long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Baru Kec. Bontang Utara itu diikuti personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Bontang, dengan menggunakan tidak kurang dari 12 unit mobil patroli dan Truck.

Sasaran Patroli Forkopimda adalah Gereja GPIB Sumber Kasih Bontang Jl. Alexander RT. 10 Kel. Berbas Tengah, Gereja HKBP Bontang Jl. Bhayangkara Kel. Gn. Elai Kec. Bontang Utara, Gereja POUK Jl. Kapal Pinisi 6 Kel. Guntung Kec. Bontang Utara dan Gereja Santo Yosef Jl. Cipto Mangunkusumo Kel. Gunung Elai Kec. Bontang Utara.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan malam ini saya bersama pak Walikota dan Unsur terkait melaksanakan pengecekan sejumlah gereja. Tujuannya memantau situasi kamtibmas dan memastikan kegiatan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.

“Secara garis besar, pelaksanaan Ibadah malam Natal 2021 ini di Kota Bontang terpantau kondusif. Arus lalu lintas juga lancar serta penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah juga sudah diterapkan,” ucapnya.

Kapolres berharap situasi kondusif di Wilayah Hukum Polres Bontang tetap terjaga selama Operasi Lilin Candi 2021. Selain itu, masyarakat diminta tetap penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Penulis : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles