29.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Faisal Desak Percepat Penyediaan Lahan Pemakaman Baru di Bontang Barat

KAREBAKALTIM.com – Pengadaan lahan pemakaman di Kecamatan Bontang Barat kembali menghadapi kendala. Lahan yang diusulkan DPRD Bontang ternyata masuk dalam kawasan hutan lindung menurut Perda RTRW Kota Bontang.

Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan Perkimtan Bontang Muhamad Nur mengatakan lahan pemakaman yang diusulkan dewan di RT 01 Kelurahan Kanaan masuk dalam wilayah kawasan hutan lindung.

“Setelah kami telusuri, lahannya masuk hutan lindung,” katanya, Senin (1/8)2022).

Sehingga tidak bisa diperuntukkan sebagai lokasi pemakaman. Sebab, jika tetap dilanjutkan, akan melewati proses yang rumit.

Mendengar penjelasan itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Faisal meminta Pemerintah Kota Bontang untuk mencari lahan baru sebagai lokasi pemakaman di Kecamatan Bontang Barat.

“Jika begitu, berarti harus cari lahan baru,” ungkapnya.

Faisal menjelaskan, upaya pengadaan dan pencarian lahan tersebut harus dilakukan segera. Karena, kondisi lokasi makam saat ini sudah mulai padat.

Dia mengaku, telah mendorong upaya pengadaan lahan makam baru ini sejak beberapa tahun kebelakang. Perencanaan yang dilakukan pemerintah untuk adakan lahan baru di Bintang Lestari dinilai terlalu jauh dari pemukiman masyarakat. Ini dinilai menyulitkan masyarakat.

“Makanya kita minta untuk pengadaan di sekitaran kota,” tutur Politisi Nasdem, Faisal. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan