25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Dukung Wacana Pembukaan Pelabuhan Lok Tuan, DPRD Minta Kerjasama Semua Pihak

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akhirnya memutuskan untuk membuka kembali aktifitas kapal penumpang di Pelabuhan Lok Tuan.

Menanggapi hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Bakhtiar Wakkang mengatakan sangat setuju akan hal tersebut, dikarenakan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pelabuhan.

Namun, dirinya juga menyampaikan kepada pemerintah agar tetap selalu waspada dengan segala resiko, seperti akan menyebabkan kerumunan orang banyak ketika dibukanya tempat tersebut.

“Harus safety penanganan covid itu sendiri, jadi ekonominya jalan termasuk kesehatannya juga harus protek,” katanya pada Rabu (10/3/2021).

Ia mengimbau agar masyarakat dan petugas yang hendak beraktifitas di pelabuhan diberi pemahaman tentang protokol kesehatan. Pasalnya, grafik yang menunjukkan kasus positif Covid-19 di Kota Bontang mulai melandai.

BW -sapaan akrabnya- meminta agar pemerintah dan setiap elemen terkait dapat berkerja sama dalam hal penanggulangan covid ini, ketika pelabuhan itu beroperasi kembali.

“Dari semua lembaga, seperti Kesyahbandaran, Pelindo, Bea Cukai, dan lain sebagianya untuk berkomitmen secara bersama, jangan sampai sudah zona hijau kembali ke zona merah bahkan bisa menjadi zona hitam,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles