26.7 C
Bontang
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img

Dukung Peran Aktif Pembangunan, Halal Bi Halal IKA UMI Kaltimtara Dihadiri Wali Kota Bontang

KAREBAKALTIM.com – Gelaran Silaturahmi Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia Makassar (IKA UMI) Kaltimtara telah digelar. Event bertajuk Halal Bi Halal itu digelar di Resto Lembah Permai Adventure Park Bontang, Sabtu, 11 Juni 2022.

Antusias alumni yang dikenal dengan sebutan kampus hijau itu tampak terlihat dengan dihadiri ratusan alumni dari penjuru kaltim. 

Berbagai profesi alumni yang datang dari Kota Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara dan Kota Bontang tampak nyaman mengikuti suguhan acara yang juga dihadiri Wali kota Bontang, Wakil Wali Kota Bontang dan Dandim 0908 Bontang itu.

Acara yang digelar santai itu tambah semakin akrab sesuai tujuannya, walau di guyur hujan nan lebat. Meski diselingi dengan hiburan musik dan akustik.

Diawali dengan bacaan ayat suci Alquran oleh qory terbaik di kota Taman hingga Hikmah Halal bi halal oleh Ustadz Mustamin syam SH. Pun tak luput dari kekhidmatan acara pasca ramadan ini.

Atas gelaran itu, Ketua IKA UMI Kaltimtara, Ir. H. Muhammad Adam Sinte ST.MT mengapresiasi pelaksanaan gelaran rutin tahunan tersebut. “Kami mengapresiasi IKA UMI Bontang yang sudah melaksanakan kegiatan Halal bi halal,” katanya.

Anggota DPRD Kaltim ini pun memberikan penghargaan kepada Wali kota Bontang, Basri Rase hingga Wawali dan Dandim 0908 Bontang yang memberikan perhatian penuh kepada IKA UMI khususnya Kegiatan ini.

“Saya mewakili IKA UMI Kaltimtara mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota yang dengan penuh perhatian memberikan atensi dalam acara tersebut bahkan beliau hadir sampai larut malam bersenda gurau dengan peserta HBH, Wawali dan Dandim juga menyempatkan hadir untuk itu kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ia berharap event ini tak berhenti sampai disini. Setiap tahunnya kegiatan serupa diperlukan guna mempererat silaturahmi antar alumni dan bisa saling bertukar informasi.

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berganti masing masing Korwil IKA UMI kabupaten dan Kota, banyak hal yang bisa dipetik bukan hanya silaturahmi tapi masing masing anggota bertukar informasi terhadap hal hal yang menjadi profesi masing,” harapnya.

Senada, Sebagai tuan rumah Ketua koordinator Wilayah IKA UMI Bontang, H. Lukman S.S M.Si, menghaturkan terima kasih atas kehadiran seluruh alumni. Dukungan Pengurus IKA UMI Kaltimtara pun tak lupa disebutkan.

Ia berharap setiap komponen yang ada di IKA UMI Kaltimtara memiliki persepsi yang sama dalam membangun daerah masing masing. Sehingga menurut Sekretaris DPRD Bontang ini alumni UMI mampu mewarnai jalannya pembangunan.

“Semoga silaturahmi ini terus terjaga, sinergi para alumni satu sama lain menjadi bonus, begitupun dengan pemerintah kota menjadi penting untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan kota Bontang,” katanya.

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase dihadapan para alumni sampaikan kenyamanannya dalam momen Halal bi halal itu. Dijelaskannya jika kedekatannya dengan UMI sudah ada sejak ia tinggal di Makassar, dan tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Saya ini memang sangat dekat dengan UMI, ada ikatan emosional dengan kampus UMI karena waktu muda banyak main ke kampus bersama kawan saya yang dari kampung,”ucap Basri Rase.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan IKA UMI Kaltimtara silahkan buat kegiatan di sini,” lanjutnya.

Selain seremoni Halal bi halal, kegiatan dilanjut dengan lomba domino atau gaple. Kegiatan ini pun akan menjadi rangkaian kegiatan halal bi halal setiap digelar.

Menutup kegiatan itu, Setiap korwil kabupaten dan Kota menyepakati pelaksanaan halal bi halal tahun 2023 akan dilaksanakan di kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. (*)

Editor: Siti Nurkhasanah

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles