25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

DPRD Bontang Minta Pemkot Prioritaskan Tenaga Honorer Dalam Perekrutan PNS dan PPPK

KAREBAKALTIM.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bontang prioritaskan tenaga honorer dalam perekrutan PNS dan PPPK tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan pada rapat kerja Komisi I DPRD bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Senin (1/3/2021).

Pimpinan rapat Komisi I DPRD Bontang, Maming mengatakan hal tersebut dikarenakan agar Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau honorer yang telah lama mengabdi dapat memiliki kesempatan yang lebih besar.

“Karena kasian mereka yang telah lama mengabdi namun tidak kunjung diangkat menjadi PNS,” ujarnya.

Terlebih kepada tenaga guru honorer yang ada di Kota Bontang. Agar tenaga pendidik mendapatkan kesejahteraan di kemudian hari.

Lebih lanjut, ia berharap hal tersebut dapat menjadi komitmen bersama semua pihak untuk memperjuangkan tenaga honorer yang ada di Kota Bontang.

“Kita harap ini menjadi komitemen kita bersama, agar kesejahteraan tenaga honorer kita dapat lebih terjamin,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang Sudi Priyanto mengatakan pihaknya tentu akan memperjuangkan hal tersebut.

Kini pihaknya sedang mengatur strategi agar TKD yang ada saat ini dapat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menempati posisi yang dibutuhkan nantinya.

“Untuk strategi penerimaan guru nantinya akan ada persyaratan tertentu. Sehingga TKD yang saat ini mengabdi bisa berkesempatan mengisi posisi yang ada,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kedepan ada kebijakan dari Pemerintah Pusat untuk mendukung hal tersebut. Agar setiap daerah dapat memprioritaskan TKD nya.

“Agar putra putri Kota Bontang dapat mengisi posisi tersebut,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles