29.7 C
Bontang
Sabtu, April 13, 2024
spot_img

DKP3 Imbau Pembagian Daging Kurban Tak Timbulkan Kerumunan

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Bontang imbau pembagian daging kurban tak timbulkan kerumunan. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmasvet) DKP3 Bontang, Sri Muryati meminta masing-masing penyelenggara atau panitia kurban dapat menaati Prokes secara ketat. Baik saat pelaksanaan penyembelihan sampai dengan proses penyaluran daging kurban.

“Kalau bisa panitia yang mengantarkan ke masing-masing rumah warga agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya saat di temui, Jumat (16/7/2021).

Untuk memasitikan Prokes berjalan dengan baik, pihaknya pun akan melakukan monitoring lapangan saat pelaksanaan hari raya kurban nanti.

“Kita juga sudah bentuk tim monitoring ntuk memastikan penyelenggaraan hari raya kurban mematuhi Prokes dengan baik,” ungkapnya, Jumat, (16/7/2021).

Selain itu, menjelang hari pelaksanaan kurban pihaknya juga gencar melakukan sosialiasi kepada panitia kurban. Mulai dari tata cara pemotongan hewan yang baik hingga Prokes saat pelaksanaan.

Lebih jauh, ia berharap seluruh pihak dapat mematuhi aturan serta Prokes yang telah dikeluarkan pemerintah. Agar Kota Bontang dapat segera pulih dan dapat keluar dari zona merah penyebaran Covid-19.

“Mengingat lonjakan Covid-19 saat ini di Kota Bontang masih tinggi kita harap Prokes nya tetap diperhatikan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan