24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

DKP3 Bontang Sukses Gelar Hari Peringatan Pangan Sedunia

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Bontang sukses menggelar peringatan Hari Pangan Sedunia, Senin (1/10/2021) di Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat.

Peringatan Hari Pangan Sedunia kali ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Taman. Turut hadir dalam kegiataan tersebut Wakil Wali Kota Bontang Najirah beserta tamu undangan lainnya.

Plt Kepala DKP3 Bontang Edy Foreswanto mengatakan peringatan ke-41 Hari Pangan Sedunia ini mengusung tema ‘Tindakan Kita Adalah Masa Depan Kita. Untuk Produksi, Gizi, Lingkungan, dan Kehidupan yang Lebih Baik’.

Tema ini diambil dalam rangka menyoroti pentingnya sistem pertanian-pangan yang berkelanjutan untuk membangun dunia yang lebih tangguh dalam menghadapi masa depan.

“Semoga dengan ini masyarakat dunia dapat lebih meningkatkan pentingnya masalah pangan, baik di tingkat global maupun daerah,” ujarnya, Senin (1/10/2021).

Lanjutnya, ia berharap peringatan Hari Pangan Sedunia ini dapat terus dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Sehingga dapat dijadikan momentum bangkitnya ketahanan pangan daerah, khususnya Kota Bontang.

Selain itu, Edy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap suksesnya pergelaran acara ini. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam mewujudkan sistem produksi pangan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Mari kita berperan aktif menerapkan sistem produksi pangan yang berkelanjutan dan memberi dampak positif pada lingkungan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles