26.2 C
Bontang
Kamis, Desember 7, 2023
spot_img

Dispora Kaltim Gelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita 2023

Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar kejuaraan Sepak Bola Wanita. Kejuaraan tersebut bakal digelar selama tujuh hari mulai dari tanggal 15 hingga 21 November 2023 mendatang di Samarinda.

Gelaran itu bertujuan guna merayakan Piala Gubernur Kaltim sekaligus menyambut Bumi Etam sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diresmikan pada 2024 mendatang.

“Piala Gubernur Kaltim untuk kejuaraan sepak bola wanita ini digelar selama tujuh hari. Saat ini persiapannya sudah matang,” ungkap
Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (15/11/2023).

AHK juga menjelaskan, bahwa Kejuaraan Sepak Bola khusus srikandi tersebut sebagai ajang untuk persiapan kontingen Kaltim menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang.

Ia berharap, agar klub-klub sepak bola wanita yang tersebar di berbagai daerah di Kaltim, seperti Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Berau, Kutai Timur, dan Paser, dapat mengikuti kejuaraan tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan agar melalui ajang tersebut para atlet di cabang olahraga sepak bola wanita dapat meningkatkan daya saing.

“Hal itu juga sekaligus ajang peningkatan pembinaan pesepakbola berprestasi,” pungkasnya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,400PelangganBerlangganan