Disnaker Tengah Merancang Aplikasi Kartu Kuning Online

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang merancang aplikasi pembuatan kartu kuning bagi pencari kerja.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi Pasar Kerja Disnaker Bontang Riduansyah menyebutkan, rancangan tersebut telah digodok sejak tahun lalu. Namun, masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Rencananya semua ada di situ, pembuatan kartu kuning, hasil lowongan kerja, hasil seleksi, dan semua informasi terkait pekerjaan secara online,” tuturnya, saat ditemui Jumat (21/5/2021).

Namun, kata dia, untuk sementara ini sebagai pengalihan kontak fisik tatap muka ditengah wabah pandemi covid-19 pihaknya menyediakan pelayanan berbasis online yang dapat diakses langsung melalui s.id/disnaker_bontang,

“Sistem sebenarnya baru kita bangun, insya Allah akan selesai tahun 2021 ini. Jadi kita pakai yang sementara saja dulu,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, aplikasi yang disiapkan akan di integrasikan dengan website bontangkota.go.id, sesuai dengan imbauan pemerintah melalui dinas terkait. Tetapi, secara teknis, pihaknya belum mengetahui seperti apa ke depannya.

“Sudah ada arahan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang bahwa semua dinas yang mengembangkan aplikasi harus masuk sub domain bontangkota.go.id,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini