25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Direnovasi, Kantor Kelurahan Berebas Tengah Pindah Sementara

Karebakaltim.com – Kantor Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, pindah sementara ke Jalan Hayam Wuruk No.14 RT. 15.

Pelayanan publik bagi warga di lokasi sementara itu juga baru efektif hari ini, Senin (20/3/2023).

Lurah Berebas Tengah, Chandra, mengatakan, semua pelayanan dipindahkan ke kantor sementara dikarenakan kantor lama akan direnovasi.

“Jadi, masyarakat akan kita layani di kantor sementara ini sampai pengerjaan renovasi kantor lama selesai dikerjakan,” ucapnya.

Chandra menambahkan, renovasi kantor Kelurahan Berebas Tengah kini memasuki tahap lelang. Pihaknya berharap pengerjaan renovasi tersebut rampung pada akhir 2023 mendatang.

“Targetnya Desember 2023, kalau sudah selesai maka pelayanan akan dikembalikan ke lokasi semula dengan wajah kantor yang berbeda,” ungkapnya.

Kepala Bidang Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRT) Kota Bontang Robbysai Manassa Mallisa menjelaskan, anggaran renovasi bersumber dari APBD 2023.

Nilainya mencakup 5,6 miliar rupiah. “Benar lokasinya masih tetap sama,” jelasnya.

Penandatangan kontrak oleh pemenang tender dijadwalkan 10 April 2023 mendatang. Luasan bangunan dipastikan berubah sedikit dengan struktur yang ada. Ia menyebut bahwa nantinya kantor kelurahan akan terdiri dari dua lantai.

“Perencanaannya sudah ada ini. Alhasil tahun ini baru bisa pengerjaan fisik,” sebutnya. (*/kitamudamedia.com)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan