25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Dikawal Ketat, 3.840 Vaksin Sinovac Tiba di Bontang

KAREBAKALTIM.com – Meski sempat ditunda Kota Bontang akhirnya kedatangan vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Senin (25/1/2021) pukul 12.44 Wita sebanyak 3.840 dosis.

Juru Bicara Adi Permana, Satgas Covid-19 Kota Bontang mengatakan, sebelum dibagikan ke 20 fasilitas kesehatan yang ada di Bontang, vaksin tersebut akan disimpan di Gudang Farmasi Kota (GFK).

Pihaknya pun masih menunggu arahan dari pusat kapan vaksin itu akan disebar dan kapan dapat dilakukan vaksinasi.

“Masih menunggu, kemungkinan setelah Samarinda dan Kukar akan dilakukan secara bersamaan. Sepertinya di awal Februari,” katanya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (25/1/21).

Adi menjelaskan, sekitar 1.890 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin buatan Sinovac tersebut.

“Vaksin tahap pertama tersebut bakal diberikan kepada tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Untuk ceremony pembukaan akan diberikan kepada 10 pejabat dan tokoh masyarakat, dan untuk pendaftaran bisa langsung ke linknya Kemensos.

Penerima vaksin akan mendapat sertifikat, kemudian vaksin covid-19 itu sendiri akan diberikan secara bertahap sebanyak 2 kali.

Dengan datangnya 3.840 dosis vaksin tersebut, dirinya berharap bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah pandemi yang makin hari kian bertambah.

“Semoga pandemik ini cepat selesai dan vaksin aman digunakan,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles