29.7 C
Bontang
Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BW Harap Korban Kebakaran Pasar di Beri Relaksasi Hutang Bank

KAREBAKALTIM.com – Selain bantuan modal usaha, Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang juga berharap para pedagang korban kebakaran pasar Citra Mas Lok Tuan dapat di berikan bantuan relaksasi hutang bank.

Menurutnya, hal tersebut dapat mempercepat pemulihan ekonomi pedagang pasca tragedi kebakaran yang melalap habis pasar yang telah berdiri 32 tahun lamanya itu.

“Mereka para korban kebakaran ini tentu butuh perhatian pemerintah, terlebih yang punya hutang di bank, jadi kita bantu juga agar mereka cepat recovery,” ujarnya.

Untuk itu ia meminta Dinas Perindustrian perdagangan koperasi (Disperindagkop) dan UMKM dapat segera berkoordinasi dengan pihak bank, untuk meringankan beban korban kebakaran yang memiliki hutang.

“Dalam hal ini buktikan bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi itu hal tersebut Kepala Disperindagkop dan UMKM Bontang Asdar Ibrahim sangat mengapresiasi usulan Bakhtiar. Ia menyebutkan hal itu sangat mungkin dilakukan, mengingat sebelumnya pernah di lakukan pada korban kebakaran di pasar rawa indah.

Lanjutnya, ia akan meminta jajarannya untuk mendata seluruh pedagang yang sekiranya memiliki hutang di bank.

“Nanti akan kita data yang terbakar itu punya hutang dan di bank apa saja, nanti kita kordinasikan ke pihak bank. Mudah-mudahan mereka dapat relaksasi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan