23.6 C
Bontang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_img

Beri Efek Jerah, Pelajar Jangan Balap Liar

KAREBAKALTIM.com – Sebanyak 9 orang pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat dan menggangu pengguna jalan diberikan pembinaan oleh Polisi Resort (Polres) Bontang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bontang AKP Imam Syafii, mengatakan rata-rata pelaku balap liar didominasi oleh pelajar.

Bekerjasama dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) sebagai efek jera mengamankan motor yang digunakan untuk balap liar.

“Balap liarnya di Tanjung Laut kita berhasil mengamankan 9 motor. Di Gunung Sari tepatnya minggu lalu 5 motor,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Senin (11/1/2021).

“Kami tilang dan suruh buat surat pernyataan tandatangan orangtua, kepala sekolah, Kapolsek, dan Danramil setempat. Selain itu, motor kita sita selama satu bulan,” sambungnya.

Surat pernyataan tersebut dibuat agar para pelaku tidak mengulangi kejadian yang sama sekaligus bisa dipantau oleh orang tua, guru serta Bhabinkamtibmas setempat.

Lebih lanjut, Syafi’i mengimbau kepada orang tua untuk mengingatkan kepada putra putrinya yang belum cukup umur agar tidak diperbolehkan untuk menggunakan kendaraan bermotor, terlebih pasa saat malam Minggu.

“Kalau sampai pukul 22.00 WITA belum pulang sebaiknya dicari keberadaanya segera disuruh pulang, apalagi disaat pandemi seperti ini,” ucapnya.

Adapun pihaknya sudah memasang spanduk peringatan sebanyak 20 titik Kota Bontang untuk tidak melakukan aksi balap liar.

“Salah satu pesannya Abang Ngebut Maut Menjemput,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,129PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles