29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Bakhtiar Wakkang Dorong Penerapan Sistem Parkir Elektronik di Pasar

KAREBAKALTIM.com – DPRD Bontang mendorong Pemerintah Kota Bontang terapkan sistem parkir elektronik di pasar. Hal itu diungkapkan Anggota komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang.

Bahktiar Wakkang mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari  peningkatan fasilitas layanan parkir ini perlu dilakukan untuk mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir.

“Otomatis kalau layanannya ditingkatkan, kebocoran anggaran bisa ditekan,” ujarnya belum lama ini saat ditemui di Sekretariat DPRD Bontang.

Selain itu, politisi Nasdem yang akrab disapa BW ini menyebut, peningkatan layanan parkir dengan sistem elektronik tersebut sangat optimal dilakukan di dua pasar, yakni Pasar Taman Rawa Indah dan Taman Citra Loktuan.

“Dua pasar itu sangat potensial menarik retribusi parkir yang selama ini kecil. Saya harap dengan ke depan bisa berlipat-lipat kalau ini diterapkan,” harpa BW.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kamilan menyampaikan, selama ini  total PAD yang diperoleh dari retribusi parkir  hanya Rp 1,4 miliar.

Dia menilai nilai itu masih kecil dan jauh dari harapan. Ia pun menyepakati usulan penerapan sistem parkir elektronik ini bisa segera direalisasikan, paling tidak di tahun 2023 mendatang.

“Harapannya semoga di tahun depan bisa terealisasi. Karena, kalau parkir manual itu kadang-kadang penjaga parkirnya lengah, akhirnya ada pengunjung yang masuknya lewat pintu keluar,” ujar Kamilan. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles