Atasi Harga Bahan Pangan Tinggi, DKP3 Bontang Segera Launching TTIC

KAREBAKALTIM.com – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang akan meluncurkan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), dalam waktu dekat.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan, DKP3 Bontang, Debora Kristiani mengatakan, program Badan Ketahanan Pangan tersebut bertujuan untuk mengupayakan komoditas pangan sehingga dapat terkendali.

“Kami menunggu tanaman bisa dipanen, karena kegiatannya akan dilaksanakan bersamaan dengan panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan peringatan Hari Pangan Sedunia,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, untuk teknis pelaksanaan nantinya produk-produk itu akan dititipkan di toko-toko milik masyarakat dan harga jualnya disesuaikan dengan nilai jual agen.

“Toko Tani itu, toko yang menyediakan bahan sembako dengan harga agen. Kita titipkan di setiap kecamatan, ada tiga toko,” tambahnya.

Pihaknya menjelaskan, salah satu upaya untuk mewujudkan kedaulatan pangan adalah dengan optimalisasi program yang dimaksud.

Nantinya kegiatan yang dilakukan antara lain menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok.

“TTIC diharapkan dapat mengatasi permasalahan harga komoditas pangan yang tinggi di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini