25.4 C
Bontang
Senin, Juli 15, 2024
spot_img

Apresiasi Kepala SDN 035 Tenggarong terhadap Disdikbud Kukar atas Berbagai Kontribusi

KUKAR, KAREBAKALTIM.com – Kepala SDN 035 Tenggarong, Ripadil, memberikan apresiasi tinggi terhadap peranan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar yang telah memberikan berbagai kontribusi penting bagi sekolah yang dipimpinnya.

Bantuan yang telah dikucurkan mencakup Mebere, notebook pembelajaran, fasilitas IT, renovasi ruang, dan lainnya.

“Saat ini masih dalam tahap pengantaran notebook dari Dinas Pendidikan. Alhamdulillah, kami sudah menerima 90 notebook dan rencananya nanti akan dilengkapi sehingga satu siswa di kelas 4-6 bisa memiliki satu notebook,” ujar Ripadil pada Selasa (11/6/2024).

Ripadil menjelaskan bahwa tujuan pengadaan notebook adalah untuk mendukung program sekolah, terutama untuk menjadikan sekolah ini sebagai sekolah rujukan Google bagi kelas 4 hingga kelas 6.

“Sekolah ini bisa menjadi contoh nyata yang dipakai oleh Google untuk dipelajari,” tambahnya.

Menurut Ripadil, bantuan dari Disdikbud Kukar sangat luar biasa, dan kini tanggung jawab ada pada pihak sekolah untuk mengembangkan diri dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

Kata dia, Disdikbud juga berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi para guru. “Untuk masalah-masalah pembinaan para guru sudah diselesaikan oleh Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Ripadil berharap dengan banyaknya bantuan yang diberikan, para guru dapat memberikan yang terbaik kepada siswa, menjadikan mereka berbudi pekerti baik, sopan santun, serta sehat secara rohani dan jasmani.

“Ujung tombak adalah para guru. Kalau siswanya unggul, sudah pasti gurunya juga unggul dan kepala sekolahnya, jadi berkesinambungan,” tutup Ripadil. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan