29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Anggota Komisi I Raking Apresiasi Serapan Anggaran Dinsos Bontang

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi I DPRD Bontang Raking mengapresiasi kinerja Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bontang yang mampu menyerap anggaran dengan maksimal.

Serapan itu merujuk pada performa realisasi program dan anggaran Dinsos Bontang hingga triwulan kedua Tahun Anggaran 2022.

Ia menyebut capaian Dinas Sosial Bontang hingga menyerap 66 persen anggaran APBD 2022 dapat menjadi contoh bagi instansi lain.

Idealnya penyerapan anggaran tahun 2022 dari Januari hingga Juni mesti terserap sampai 50 persen. Justru capaian serapan mencapai 66 persen.

Menurut Raking, capaian itu luar biasa. Dia bilang, semua OPD harus dapat melakukan kinerja semaksimal itu. Agar roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

“Kinerja dinas sosial patut di apresiasi menurut kami bagus. Sebab yang semestinya hanya 50 persen ini sudah mencapai 66 persen,” ujar Raking kepada awak media belum lama ini.

Saat ini, alokasi dana Dinas Sosial Bontang tercatat sebanyak Rp.14 Miliar, dan serapan per Juni 2022 telah mencapai angka Rp.9.2 Miliar.

Raking berharap Dinas Sosial mampu menjaga stabilitas serapan anggaran hingga Desember mendatang. Begitu pun harapannya pada semua OPD yang ada di lingkungan pemerintah Kota Bontang.

“Prestasi ini mesti dijaga, jaga progres serapan anggaran hingga akhir tahun,” harap Politisi Partai Berkarya ini. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles