26.7 C
Bontang
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img

Anggaran Bangun Lift Pasar Rawa Indah Ditambah, Capai Rp4,2 M

KAREBAKALTIM.com – Anggaran pembangunan sarana lift guna pengangkutan barang pedagang dan pengunjung di Pasar Taman Rawa Indah mendapatkan penambahan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kota Bontang, Kamilan, membeberkan pembangunan tersebut bakal menghabiskan biaya sebesar Rp4,2 miliar.

“Tahun 2020 rencananya hanya Rp3,8 miliar, tapi kita naikkan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, pembangunan fasilitas yang digerakkan menggunakan tenaga listrik ini tidak memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sebab, pihaknya mengajukan permohonan ke sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Kota Taman. Salahsatu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga disebut menawarkan Diskop-UKMP mengajukan permohonan bantuan.

“Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyambangi kami, meminta memasukkan proposal permohonan. Dan sudah kita ajukan. Tinggal menunggu informasi lebih lanjut,” bebernya.

Kamilan berharap, lift yang akan digunakan untuk kemudahan pedagang dan pembeli ini bisa terwujud tahun ini. Pasalnya, Detail Engineering Design (DED) pasar semi-modern empat lantai tersebut sudah siap.

“Begitu ada anggarannya, langsung kita kerjakan. Semoga BRI mempertimbangkan permohonan yang sudah dimasukkan,” tutupnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Qadlie Fachruddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,685PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles