26.1 C
Bontang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_img

Agus Haris: Pancasila Tak Akan Tergerus Zaman, Rawat Keberagaman

KAREBAKALTIM.COM – Pemerintah Kota Bontang menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor DPMTSP Bontang, Kamis (1/6/2023).

Hadiri dalam agenda itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris menilai Pancasila sebagai landasan dalam bermasyarakat. Oleh karenanya ia mengingatkan agar masyarakat maupun pemerintah dapat terus bersinergi dan tak terpecah belah.

Ia mengungkapkan pentingnya mengamalkan pancasila dalam kehidupan, sebab pemikiran manusia maupun ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) akan terus berkembang. Pun dengan era globalisasi, menurutnya, pancasila tetap bisa menjaga masyarakat dalam bertindak dan berperilaku.

“Itulah kenapa Pancasila enggak bisa tergerus zaman. Karena nilai-nilai di dalamnya akan tetap sesuai bagaimanapun keadaannya. Mulai ketuhanan sampai keadilan,” katanya, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, ia mengharapkan persatuan masyarakat di Bontang terus terjaga. Apalagi dengan adanya keberagaman baik suku, ras, agama, termasuk perbedaan dalam berpendapat.

“Pendiri bangsa itu sudah memahami. Sekarang bagaimana merawat kebersamaan agar tak ada yang memecah belah,” tambahnya.

Dengan demikian, politikus yang akrab disapa AH itu menekankan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan sarana maupun kegiatan yang bermuara pada nilai-nilai luhur pancasila. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan