24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

242 Personel Polres Bontang Jalani Tes Urin Dadakan

KAREBAKALTIM.com – Sebanyak 242 personil Kepolisian Resor (Polres) Bontang melakukan tes urin narkoba secara dadakan, Senin (1/3/2021).

Dikatakan Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kedispilinan anggota di wilayahnya, termasuk Polsek Marangkayu dan Muara Badak.

“Ini merupakan agenda rutin kita. Apalagi narkoba juga menjadi atensi dan program prioritas Kapolri, ” ujarnya Senin (1/3/2021).

Lanjut AKBP Hanifa, pelaksanaan tes urin tersebut dalam pengawasan yang ketat oleh petugas Propam, terutama terhadap anggota yang hendak mengeluarkan urinnya.

Pengawasan ketat ini bertujuan, agar tidak ada yang bisa menukar air seninya dengan orang lain atau menggantikannya dengan air biasa.

Ia menegaskan, dalam penindakan kasus narkoba, tidak ada tebang pilih. Baik masyarakat maupun anggota Polri yang terbukti terlibat barang haram ini akan ditindak dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk yang tidak mengikuti tes hari ini, tetap akan dilakukan tes. Waktunya tidak kita beberkan,” ucapnya.

Adapun tes tersebut dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) bersama tim kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang.

“Dari hasil urin, semua negatif,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles