3 Atlet Junior Kickboxing Bontang Sabet Medali Kejurprov Kaltim

Tiga atlet junior Kick Boxing Bontang dalam Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Kick Boxing kelas junior Kalimantan Timur Tahun 2022. (Ist)

KAREBAKALTIM.com -Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan tiga atlet junior Kick Boxing Bontang dalam Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Kick Boxing kelas junior Kalimantan Timur Tahun 2022.

Tim Bontang memborong dua emas dan satu perak dalam even yang dilaksanakan di Gedung Bahempas Stadion Segiri Samarinda, sejak 12-14
Februari 2022.

Emas pertama berhasil diraih oleh Salma di kelas 48 putri, setelah berhasil menumbangkan petarung asal Balikpapan di partai final. Emas kedua didapat oleh Abigiel Adjie Prasetya yang menumbangkan petarung asal berau dengan KO, di kelas 57 putra. Sementara, Delvis Rigelsi Pratama harus bangga mendapat juara dua dengan medali perak, setelah tumbang melawan atlet asal Samarinda.

Ketua Harian Kick Boxing Bontang, Bernadus Jempormasse yang ikut mendampingi para atlet mengatakan, prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Kota Bontang. Menurutnya, prestasi ini akan menjadi slaah satu motivasi agar para atlet bisa terus semangat untuk ikut andil dalam kejuaraan Kick Boxing lainnya.

Selain itu, pembinaan atlet junior tentu akan lebih masif lagi. Guna memunculkan generasi-generasi pencetak prestasi dari Kota Bontang terutama di Cabor Kick Boxing.

“Masih banyak kejuaraan lain di depan. Kami pasti akan terus berupaya menorehkan prestasi lainya,” ucapnya dihubungi awak media, Sabtu (12/2/2022).

Sementara itu, Pelatih Utama Kick Boxing Bontang, Agustinus Apull mengatakan prestasi ini merupakan hadiah dari proses yang dijalani oleh para atlet. Meski persiapan yang terbilang singkat, namun para atlet dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh.

“Latihan rutin tetap ada. Tapi memang untuk kejuaraan ini waktunya cukup singkat. Prestasi ini buah keseriusan dan komitmen seluruh tim saat berlatih dan bertanding,” jelasnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengaku tak akan berpuas lebih cepat. Menurutnya, ke depan para atlet akan menghadapi even-even serupa.

“Setelah ini kita akan latihan lebih serius. Dan akan melahirkan prestasi-prestasi lainnya,” tutupnya. (*)

Editor: Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini