Urutan Pertama, Polres Bontang Amankan 600,79 Gram Narkoba Jenis Sabu-sabu Sepanjang 2020

KAREBAKALTIM.com – Narkoba masih menjadi kasus tertinggi yang di tangani Polres Kota Bontang dari tahun ke tahun. Pada tahun 2020 pun demikian, narkoba masih bertengger di urutan pertama. Dengan total 70 kasus, naik 7 kasus dari tahun sebelumnya, yakni 63 kasus pada 2019.

“Ditahun 2020 narkoba masih jadi rangking nomor satu yang di tangani Polres Bontang,” ucap Kapolres Bontang AKBP Hanifah Martunas Siringoringo saat Konferensi Pers Akhir Tahun bersama rekan media, Rabu (30/12/2020).

Adapun berdasarkan barang bukti yang amankan, narkoba jenis shabu masih mendominasi. Dengan total 600,79 gram sepanjang tahun 2020. Naik 352,53 gram dari tahun 2019, dengan total 248,26 gram.

Lanjutnya ia menjelaskan, dalam rangka memberantas narkoba pihaknya pun terus melakukan upaya-upaya, salah satunga dengan meningkatkan sinergi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bontang.

“Namun kami fokus di penindakannya, kalau BNN kan ada penyuluhan, pencegahan dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memberantas peredaran narkoba. Dimulai dari lingkup kecil, yakni keluarga.

“Mari kita sama-sama menjaga keluarga kita dari narkoba,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini