29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Rawan Kecelakaan, DPRD Sebut Bundaran Sintuk Perlu Rambu-rambu

KAREBAKALTIM.com – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) kembali terjadi di Bundaran Hotel Sintuk tepatnya Jalan Pupuk Raya, Bontang Utara, pada Sabtu (26/9/2020) melibatkan 2 mobil mini.

Prihatin atas laka lantas yang sering terjadi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Faisal mengatakan di jalur tersebut memang sudah sering terjadi kecelakaan. Pengendara dari pusat kota menuju ke Lok Tuan berkendara laju, begitupun sebaliknya.

“Di jalur itu memang terkadang para pengendara tidak ada yang mau saling mengalah, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (26/9/2020) malam.

“Mungkin sebaiknya dinas terkait dan dibantu dengan kepolisian memberi lampu sinyal disitu”, sambungnya.

Dewan yang sedang menggeluti olah raga fitnes ini pun mengatakan, pihaknya akan mengadakan Badan Musyawarah (Banmus) guna membahas kecelakaan yang sering terjadi di bundaran tersebut dengan memanggil dinas terkait untuk mengkaji pemasangan rambu-rambu kehati-hatian (Traffic Light).

“Mungkin kita bisa panggil Dinas Perhubungan (Dishub), karena ini kan bidangnya. Kita ingin mengetahui pantas tidak disimpan rambu-rambu di situ,” ucapnya.

Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak memasang rambu-rambu kehati-hatian di daerah tersebut, dikarenakan kecelakaan sudah seringkali terjadi.

Terkait apa yang sudah terjadi, ia pun mengimbau kepada orang tua agar tidak sembarangan membiarkan anak-anak mengendarai mobil.

“Jangan sampai sebelum umurnya sudah dikasih mobil, kasihan juga kalau dikasih kendaraan biasa anak-anak kalau bawa kendaraan laju-laju,” tutupnya. (ADV)

 

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles