Peringati Hari Buruh Internasional, BPJamsostek Cabang Bontang Bagikan Paket Sembako Kepada Pekerja

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, secara serentak selalu diisi dengan berbagai macam aksi oleh semua pihak sebagai bentuk solidaritas terhadap nasib buruh di tanah air.

Termasuk BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Bontang, dalam memperingati hari buruh internasional Tahun ini menyalurkan bantuan paket sembako melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh di wilayah Kota Bontang serta melakukan sosialisasi aplikasi JMO.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Bontang Ramdani menjelaskan pemberian bantuan sembako sebanyak 200 paket telah diserahkan kepada Disnaker dan Serikat Pekerja pada Sabtu (23/4/2022) untuk disalurkan. Penyerahan paket sembako pada peringatan May Day 2022 dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, Abdu Safa Muha.

Pemberian bantuan paket sembako yang berisi beras 5Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1Kg, susu kental manis 1 kaleng dan 1 kotak teh ini merupakan bentuk empati BPJamsostek kepada para pekerja yang saat ini masih banyak terimbas dari kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Ramdani berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan kita akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

“Sesuai tema May Day “Pulih Bersama Pekerja Indonesia” maka ditengah kondisi wabah pandemi sekarang ini tentunya bisa kita lalui bersama dengan cara bahu membahu dan bergandengan tangan menghadapi tantangan ini hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan para pekerja Indonesia bisa keluar dari masa sulit,” pungkas Ramdani.

Kepala Disnaker Kota Bontang, Abdu Safa Muha berterima kasih dan mengapresiasi BPJamsostek yang berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako dalam kegiatan May Day tahun ini.

Sementara itu Benyamin Loe salah satu perwakilan dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang hadir juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJamsostek yang selalu memberikan dukungan melalui perlindungan jaminan sosial.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang turut mensukseskan peringatan May day ini, momentum Ramadhan ini hendaknya menjadi momentum kesadaran bagi kita semua agar memiliki semangat untuk berbagi,” tandasnya. (*/BPJS-Ketenagakerjaan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini