25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Ambil Ancang-ancang Rotasi Kabinet, Basri : Perlu Dilakukan Untuk Penyegaran dan Peningkatan Kinerja

KAREBAKALTIM.com – Wali Kota Bontang Basri Rase bersiap ambil ancang-ancang untuk merotasi kabinetnya. Ia pun mengaku
telah menyiapkan rencana mutasi pejabat bersama wakilnya Najirah.

Basri mengatakan dalam proses pergantian pejabat, ada beberapa indikator yang sudah ia tetapkan. Diantaranya, mampu membuat inovasi, produktif dan kreatif.

“Masa kita pertahankan kepala dinas yang tidak produktif, tidak kreatif, tidak Inovatif,” kata Basri saat ditemui, Rabu (18/8/2021).

Ia menjelaskan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan sebagai penyegaran guna peningkatan kinerja. Menurutnya, hal itu juga dilakukan agar ada semangat baru dalam mendukung realisasi visi-misinya kedepan.

“Sekarang sedang dilakukan tahapan seleksi. Nanti kita lihat berdasarkan kinerjanta, sebab kalau hanya mampu habiskan anggaran saja semua orang bisa. Yang tidak bisa bekerja akan kita ganti, termasuk camat dan lurah,” ungkapnya.

Lebih jauh, Basri mengungkapkan baha dirinya tidak ingin main-main dalam pemilihan pejabat. Orang yang ia pilih harus mampu mempertahankan penghargaan yang telah diraih Kota Bontang selama ini.

“Kita perlu lebih berinovasi lagi, karena semakin banyak penghargaan maka semakin banyak DID yang kita dapat, itu dapat membantu keuangan daerah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles