31.6 C
Bontang
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img

Lestarikan dan Promosikan Tradisi Lokal, Disdikbud Kukar Akan Gelar Pentas Seni dan Budaya 2023 di Seluruh Kecamatan

Kutai Kartanegara, KAREBAKALTIM.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara (Disdikbud Kukar) siap melaksanakan kegiatan Pentas Seni dan Budaya 2023 di seluruh kecamatan.

Subkor Pembinaan Sejarah Lokal dan Pelestarian Budaya Disdikbud Kukar, M Agus, mengatakan, pentas seni dan budaya akan di gelar dalam waktu dekat secara bergantian di seluruh kecamatan se-Kukar. Salah satunya di Kecamatan Tenggarong yang akan dilaksanakan pada 13-15 November 2023.

“Kegiatan tersebut kami melibatkan event organizer (EO) agar pelaksanaan pentas seni budaya bisa berjalan baik dan lancar,” kata Agus usai menggelar rapat persiapan pentas seni dan budaya di Pemkab Kukar, Selasa (7/11/2023).

Agus menjelaskan, tujuan dari pentas seni dan budaya tersebut adalah untuk memberikan ruang kepada pelaku seni dan budaya yang ada di Kecamatan, sehingga meningkatkan kepedulian dalam melestarikan seni dan budaya tradisi lokal.

“Pentas seni dan budaya tersebut merupakan gagasan dari Kepala Disdikbud Kukar Tauhid Afrillian Noor, dengan maksud memberikan ruang kepada pelaku seni dan budaya yang ada di Kukar,” ungkapnya.

Agus menyebutkan, pihak kecamatan memiliki target harus menyiapakan 18 pelaku atau kelompok seni dan budaya.

Dia menambahkan, pentas seni dan budaya tersebut bagian dari upaya melestarikan, mempromosikan seni dan budaya tradisi lokal, khususnya yang ada di setiap kecamatan.

“Kami berharap, pentas seni dan budaya dapat memberikan motivasi untuk memajukan wilayahnya melalui seni dan budaya tersebut, serta dapat memberikan multiplayer effect kepada masyarakat, khusus pelaku UMKM, nantinya kita melibatkan pelaku UMKM,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
22,100PelangganBerlangganan