29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Tingkatkan Kualitas Internal SDM, Bapenda Bontang Gelar Pelatihan Public Speaking

KAREBAKALTIM.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang menyelenggarakan kegiatan Public Speaking Class, pada Jumat (23/10/2020) pagi.

Bertempat di Ballroom Hotel Bintang Sintuk, agenda tersebut diikuti oleh pegawai internal Bapenda Bontang, dan dibuka langsung oleh Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi.

Kepala Bapenda Bontang, Sigit Alfian mengatakan pelatihan Public Speaking Class ini ditujukan kepada internal Bapenda Bontang. Bertujuan agar seluruh pegawai Bapenda Bontang dapat meningkatkan Soft Skill-nya dalam berkomunikasi.

“Karena di Bapenda itu komunikasi adalah hal yang utama,” ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan tujuan dari pelatihan ini sebagai salah satu upaya Bapenda Bontang dalam mengoptimalkan pajak yang masuk ke kas daerah.

“Sebab dengan komunikasi yang bagus maka pesan yang kita sampaikan akan sampai dengan baik ke masyarakat. Baik dalam penyampaian aturan maupun bagaiamana menggugah masyarakat agar sadar membayar pajak,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa hal ini juga sebagai upaya Bapenda Bontang dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bontang.

“Karena kita ini kan pelayanan, sehingga pelayanan kami untuk masyarakat Kota Bontang dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Namun yang utama, Sigit menegaskan sumber daya manusia di internal Bapenda Bontang harus lebih berkembang dan diharapkan terus menggali potensi-potensi yang ada.

“Sehingga kami mempunyai SDM yang berkompeten dibidangnya, dimana ujung-ujungnya tentu akan berpengaruh ke pendapatan asli daerah kita,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles