25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Resmikan Posko Kelurahan Siaga dan Garda Isoman, Neni Harap Mata Rantai Penularan Dapat Terputus

KAREBAKALTIM.com – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni resmikan posko kelurahan siaga Covid-19 dan Gerakan Pendamping Isolasi Mandiri (Garda Isoman) tingkat RT di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (20/2/2021).

Posko kelurahan siaga tersebut nantinya akan dibentuk di 15 kelurahan, sementara Garda Isoman akan di bentuk di seluruh Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kota Bontang.

Saat ini terdapat 5 kelurahan yang telah membentuk Relawan Garda Isoman, yakni kelurahan Belimbing, Tanjung Laut, Berbas Pantai, Satimpo, dan Bontang lestari.

Neni mengatakan tujuan dibentuknya posko kelurahan siaga adalah sebagai sarana koordinasi, pengawasan, dan evaluasi dari pelaksanaan PPKM Mikro oleh seluruh unsur yang ada di tingkat kelurahan.

Sementara Garda Isoman dibentuk agar dapat mendorong masyarakat di lingkungan RT untuk berpartisipasi aktif secara sukarela dalam upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan virus Corona.

Selain itu, Garda Isoman diharapakan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan isolasi mandiri, dapat menekan kasus positif, dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Bontang.

“Semoga dengan ini dapat membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri, dan juga dapat memutus mata rantai penularan Covid,” ungkapnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles